Wisata Kuliner Jogja

Wisata Alam yang lagi hits di Jogja 2018

0

jogjastreet.com lama gak update nih, kali ini akan berbagi info tentang daftar rekomendasi tempat wisata alam terindah dan hits di Jogja yang wajib dikunjungi. Lengkap dengan foto dan gambar terbaru,mulai hutan pinus, pantai, air terjun, gunung, hingga goa cantik. sederet tempat wisata bagus bertema alam yang ada di Jogja. Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut.

1. Hutan Pinus Pengger

Belakangan ini wisata hutan pinus memang sedang digemari oleh masyarakat entah tua muda, mahasiswa pelajar. Searching saja di Google Hutan Pinus nah muncul hutan pinus mangunan, Kragilan di Magelang yang sempat booming dan menjadi destinasi favorit di Magelang.

Kini dekat objek wisata Hutan Pinus Mangunan ada lagi nih yang gak kalah bagusnya yaitu Hutan Pinus Pengger, yang berada di Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Objek wisata alam ini masih baru, Dikatakan baru karena Pinus Pengger resmi dibuka pada 7 April 2016 lalu. Hampir sama seperti Hutan Pinus Mangunan, wisata alam ini juga menawarkan panorama alam hutan pinus yang masih sangat sejuk.Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger murah Lho cuma Rp2.500/orang, parkir Mobil Rp5.000

 

2. Wisata Alam Puncak Gunung Gajah Kulon Progo

Wisata Alam Tebing Gunung Gajah yang berlokasi di Girimulyo, Donorejo, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki panorama khas pemandangan pegunungan dengan beragam spot selfie unik dan wahana ekstrim permainan ala “outbond”, di lokasi Tebing Gunung Gajah ini pengunjung juga bisa menikamati keindahan alam lain berupa susur gua yang sudah disediakan pemandunya. Tebing Gunung Gajah sendiri berada di lokasi berketianggian 900 mdpl, jadi sangat sejuk cocok bagi yang ingin melepas penat.

Harga tiket masuk Tebing Gunung Gajah hanya Rp. 5.000, biaya parkir motor rp. 2.000, mobil rp. 5.000. Sedangkan untuk wahana yang ada di dalamnya, harga tiket masuk Treetop Rp. 50 ribu, susur gua Rp. 25 ribu, dan flying fox 15 ribu

 

3. Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri Jaraknya sekitar 1 km ke arah timur dari Hutan Pinus Mangunan. Tepatnya berada di Dusun Karangasem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Hutan Pinus Asri memiliki sebuah gardu pandang untuk melihat sunset saat pagi hari dengan view pepohonan hijau dan perbukitan indah dari ketinggian. Tak kalah keren dengan Kebun Buah Mangunan.


Harga tiket masuk masih gratis, cukup bayar parkir saja sekitar 3 – 10 ribu rupiah.

4. Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari berlokasi di Mertelu, Gedang Sari, Gunung Kidul. Pemandangannya sangat cantik, Anda bisa melihat perbukitan hijau yang sangat indah, kayak liburan ke Eropa hahahaha. Buat yang mau menikmati Sunset anda dapat bersantai di Gazebo sambil menunggu matahari tenggelam. Bagi Anda penyuka kegiatan ekstrem pemacu adrenalin, bisa mencoba fliying fox terpanjang di Asia Tenggara sepanjang 625 meter.

5. GOA Jomblang

Saat ini Goa Jomblang merupakan tempat konservasi tumbuhan purba dan dikembangkan menjadi tempat wisata minat khusus yang mana dikelola oleh penduduk atau warga setempat. Untuk menuruni goa vertikal ini pihak pengelola sudah menyediakan perlengkapan lengkap sesuai standar keselamatan caving di goa vertikal.

Sinar matahari yang menerobos masuk dari Luweng Grubug setinggi 90 meter membentuk satu tiang cahaya, menyinari flowstone yang indah serta kedalaman goa yang gelap gulita. Air yang menetes dari ketinggian turut mempercantik pemandangan. Tidak salah jika banyak orang terkagum-kagum datang ke sini ketika menyaksikan lukisan alam yang dikenal dengan istilah “cahaya surga”.

6. Wisata Sawah Sukorame

Wisata Sawah Sukorame yang kini bernama Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) ini berada di Persawahan Bowongan, Songgolangit, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Wisata Sawah Sukorame atau Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) ini sendiri berupa hamparan sawah yang ditengah-tengahnya dibuat jembatan dari bambu sehingga para wisatawan dapat menikmati pemandangan hamparan sawah tanpa repot berbecek-becek ria.

7. Tebing Breksi

Walaupun sudah lama viral tapi Tebing breksi tetap menjadi primadona wisatawan yang berkunjung ke jogja, Tebing Breksi, dahulunya merupakan tempat bekas penambangan batu kapur masyarakat sekitar, karena terdapat larangan oleh pemerintah tentang tidak diperbolehkannya menambang didaerah tersebut maka penambangan pun diberhentikan namun karena berkat kreatifitas warga sekitar, tempat yang dahulunya digunakan sebagai penambangan kemudian disulap menjadi tempat wisata yang menarik.

Harga Tiket masuk Tebing Breksi  ini pun cukup terjangkau. Anda hanya perlu membayar tiket parkir sepeda motor Rp2.000 atau Mobil Rp5.000 dan sumbangan sukarela, baik rombongan atau perseorangan.

8. Bukit Pengilon

Bukit Pengilon ini berada di kawasan dusun Ngelo, desa Balong, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Nama dari Bukit Pengilon ini diambil karena ada batu yang menyerupai Pengilon atau dalam bahasa Indonesia adalah cermin. Pantai Bukit Pengilon ini tidak seperti halnya pantai di Gunungkidul lainnya yang mempunyai hamparan pasir putih nan luas, namun di sini hanyalah bukit yang dengan hamparan rumput nan hijau dan di sisi sebelah selatannya adalah laut luas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.