VIRAL Keterlaluan Pendaki Malah Asik DUGEM di Gunung Rinjani

Sebuah Video yang memperlihatkan aksi gerombolan pendaki gunung melakukan dugem di atas bukit Savana Propok, Desa Bebidas, Lombok Timur, atau di Kaki gunung Rinjani viral di media sosial.

Dalam video itu, terlihat puluhan pendaki berjoget bak dugem di bar caffe dengan volume musik yang keras sambil menyalakan lampu senter handphone. Video tersebut mendapat berbagai kecaman. Dalam akun Instagram yang diunggah oleh @insidelotim memperlihatkan suasana malam dengan lampu senter yang masing-masing dinyalakan sehingga menyerupai layaknya lampu diskotik.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani, Dedy Asriady, mengaku kejadian itu terjadi pada antara tanggal 1 atau tanggal 2 Agustus 2020 lalu. Dedy menyebutkan setidaknya ada 150 orang yang pada saat itu melakukan pendakian ke bukit Savana Propok.

Aksi Dugem diatas Gunung yang tak seharusnya terjadi di alam bebas seperti itu menjadi perhatian pihaknya. Taman Nasional Gunung Rinjani pun akan melakukan evaluasi dengan pengelolaan savana Propok. Bukit Savana Propok merupakan destinasi wisata pendakian baru, yang mulai dibuka mulai 7 Juni 2020 lalu. Dari bukit yang mempunyai ketinggian 1934 mdpl ini, anda dapat melihat keindahan dan kemegahan Gunung Rinjani.

Leave A Reply

Your email address will not be published.