VIRAL- Keluarga makan di Pinggir Jalan Tol Cipali ditertibkan Polisi dan Panen Hujatan

Geleng-geleng kepala nih kalau tau kayak gini, entah karena gak mengerti atau emang abai. Sebuah mobil berhenti di bahu jalan Tol Cipali Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Para pemudik ini berhenti di bahu jalan untuk istirahat dan makan menjadi viral di sosmed. Kejadian ini pun, langsung saja mendapat teguran dan dibubarkan oleh pihak kepolisian karena sangat berbahaya karena jalur bebas hambatan tersebut tengah dalam kondisi ramai lancar.

Makan bersama di Bahu Tol Cipali – Jangan ditiru ya Berbahaya

Hal tersebut membahayakan bagi kesemelamatan mereka, mengingat lalu lintas arus balik di Tol Cipali ramai. Para pemudik ini turun di bahu jalan Tol Cipali, tepatnya di KM 189 atau sebelum memasuki gerbang tol. Mereka sengaja beristirahat di bahu jalan tol untuk makan bersama rombongannya. Petugas lalu lintas yang datang ke lokasi langsung menyuruh pemudik beristirahat di rest area terdekat.

Komentar Warganet

“Mlah piknik njirrr🤣,” komentar akun @adhxxx

“Ya gini kalo tiba tiba maen jauh pake mobil rental :((((,” tambah akun @herxxx

“Sampai bawa-bawa panci dong, mungkin ini yang dinamakan ‘makan dijalan’,” ujar @afzxxx

“Bayangin di belakang ada truk Hino ijo bawa pasir oleng terus semua jadi geprek,” komentar @ramxxx

 

Peraturan Berkendara di Jalan Tol

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol pada Pasal 41 Ayat 2, berikut ini aturan penggunaan bauh jalan tol.

a. Digunakan bagi arus lalu lintas pada keadaan darurat.
b. Diperuntukkan bagi kendaraan yang berhenti darurat.
c. Tidak digunakan untuk menarik/menderek/mendorong kendaraan.
d. Tidak digunakan untuk keperluan menaikkan atau menurunkan penumpang, dan (atau) barang dan (atau) hewan.
e. Tidak digunakan untuk mendahului kendaraan.

Penggunaan bahu jalan tol hanya boleh dilintasi dalam keadaan darurat oleh sejumlah petugas dalam melayani masyarakat. Seperti petugas polisi, ambulans atau bina marga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.