Home / Informasi Umum / Tips Meningkatkan Pengunjung Blog dari 10 Blogger Terbaik Indonesia

Tips Meningkatkan Pengunjung Blog dari 10 Blogger Terbaik Indonesia

Siapa sih yang gak senang Blog/ websitenya dikunjungi banyak orang? Pasti semua pemilik Blog ingin ramai pengunjung, dan sukses dengan blognya. So kemudian dimulailah petualangan mencari Ilmu seputar blogging.

Yang menjadi masalah, ketika anda searching di google ada banyak sekali jawaban yang berbeda-beda. Hal ini akan membingungkan pengguna blog yang masih baru seperti saya ini heheheh. Dan jawaban dari berbagai sumber yang membingunkan itu gak jelas mana yang benar-mana yang salah, tapi jika langsung wawancara sama ahli blog so pasti uda lebih jelas.

Berikut Tips untuk mempercepat Perkembangan Blog / Website kamu :

  • Rhein Mahatma

    rhein

    Dalam membuat Konten usahakan :
    1. Menyasar 2 target sekaligus :

    Pertama, manusia.

    Selalu bayangkan bagaimana konten Anda menjadi sebuah buku best seller di Gramedia (katanya sih kalau laku minimal 3000 buku bisa disebut best seller), dibeli banyak orang dan dibawa orang ke tempat tidur, dibaca sebelum tidur (karena saya selalu terkenang masa kecil saya sering baca buku sebelum tidur).

    Kedua, search engine. Mengandung keyword yang anda target.

    2. Memecahkan masalah penting yang dihadapi pembaca Anda, jika memungkinkan Anda bisa mengubah hidup orang banyak lewat konten Anda dan membuat orang lain lebih sukses.

    3. Selalu punya target membuat konten yang terbaik di industry yang anda geluti.

    Untuk memastikan konten anda terus berkembang dan berevolusi dengan progresif, perhatikan konsep 70 20 10:

    70% konten basic/how to/kebutuhan dasar (jenis konten yang biasanya akan membentuk branding anda). 20% konten yang sedikit mengambil risiko (yang potentially menjadi the next 70%) 10% konten high risk yang sama sekali baru.

    4. Konsistensi.

    5. Selalu mencari channel-channel baru, jika mendapatkan channel baru yang belum saturated, segera naikkan budget Anda di channel tersebut.

    6. Partnership untuk building brand. Bisa jadi brand yang anda bangun suatu hari memiliki valuasi besar. Pada umumnya blog yang bukan personal brand (nama-anda.com) selain lebih mudah untuk membangun partnership, juga lebih mudah untuk mendorong UGC (user generated content).

    7. Kalau bisa jangan terlalu nge-gank. Alias setiap bikin meetup atau nulis konten hanya melibatkan/menulis tentang segelintir pelaku industry saja.

    8. Selalu mencari dan meng-exploit / meng-close gap di industry dengan konten Anda (bahasa lain : memecahkan masalah)

    9. Selalu mem-benchmark pada orang-orang di atas anda.

    Misalnya jika saat ini sudah punya cukup banyak uang dengan bekerja 3-4 jam sehari, cari tahu kenapa & bagaimana caranya ada beberapa orang yang bekerja 16 jam sehari dan memiliki perusahaan dengan nilai triliunan dalam 3 tahun.

    (note : tips ini hanya cocok untuk yang ingin change the world. Tidak cocok untuk yang ingin hidup santai banyak uang).

    10. Pahami berbagai macam bisnis model media (blog itu media kan?) termasuk kenapa beberapa media diakuisisi. kenapa Amex mengakuisisi OpenForum? kenapa News Corp (Rupert Murdoch) mengakuisisi VCCircle di India? kenapa BuzzFeed diinvest Andressen Horowitz? kenapa TechCrunch diakuisisi AOL?

About street-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*