Home / Informasi Umum / MotoGP Argentina Rossi Juara VS Marquez Crash

MotoGP Argentina Rossi Juara VS Marquez Crash

ROSSI

Sensasional, begitulah kata yang patut disematkan pada The Doctor Valentino Rossi. Start dari urutan 8 namun mampu tampil memukau, menyalip pebalap di depannya satu persatu. Benar-benar perjuangan Rossi tak sia-sia, hingga akhirnya mampu menjejak podium tertinggi di sirkuit Autodrome Termas del Rio Hondo, Argentina.

Kali ini harus diakui strateginya Rossi memakai ban Extra Hard  Rear dan Hard Front berhasil, Tapi hal itu membuatnya menunggu agak lama agar bannya bersenyawa dengan aspal Termas. Awal Race Rossi sempat terlempar ke urutan 7, Satu-persatu pebalap ia asapi, sampai akhirnya Lap ke 10 Rossi berhasil Overtake Dovi untuk menempati posisi 2. Di Lap ini jarak Rossi dengan marquez sangat jauh bro 4 detik, saya saja yang nonton sudah pesimis duluan. Wah gak mungkin kekejar ini Marquez, tapi lihat laptime Rossi yang makin kencang dan gap dengan Marquez yang semakin terpangkas, mata jadi melek lagi.  Bisa dilihat dari Grafik dibawah ini gan, Laptime Rossi yang makin kencang.

laptime-comp-race-Ros-Maq-a

dikutip dari tmcblog.com

Terlihat dari grafik diatas  Rossi stabil melaju dibawah 1,39 sekian..sedangkan Marquez diatas 1,39 . Dropnya performa Marquez di beberapa lap terakhir sempat menjadi perhatian di Crew Repsol Honda, Cchief crew Santi hernandez ngedorr aspal lintasan paker temp.gun?…tanda2 tim honda udah mulai panik, RC213V kok ngedrop abizzz ngga kyk hitungan saat Fp4.

Dan Akhirnya waktu yang ditunggu tiba, Rossi tepat dibelakang Marquez 2 Lap terakhir, The doctor mencoba menyalip Marquez, namun gagal. Marquez memang seorang pejuang tanpa kenal menyerah. Namun, kondisi ban memang tidak bisa dibohongi. Kondisi inilah yang menyebabkan Marque agak tergelincir di sebuah tikungan ke kanan dan berhasil dimanfaatkan Rossi untuk menyalip. Insiden senggolan pertama terjadi, Marquez terus memaksa mepet Rossi. Beruntung di insiden pertama ini keduanya baik-baik saja.

Hanya sepersekian detik dari insiden itu mereka harus memasuki tikungan kekiri. Rossi mengganti posisi motor kekiri sementara Marc malah menambah kecepatan berusaha mengambil dari sisi luar (motor sangat dekat dengan ban belakang Rossi). Bisa ditebak apa yang terjadi Marquez kena senggol ban belakang Rossi dan ban depan RC213Vlangsung kehilangan traksi.  Grosaaak…Motor Marquez meluncur ke Gravel, sempat dikejar marquez dengan berlari, namu apa daya tetap tidak bisa melanjutkan balapan.

Last pengalaman memang berbicara. Rossi mampu melakukan kalkukasi kekuatan ban hard vs extra hard pada lintasan panas Termas De rio Hondo. Sementara Marquez sedikit salah perhitungan sebab lawan ternyata cepat melakukan progress. Padahal diawal Marquez sempat mau menggunakan Extra Hard. So…atas kemenangan race Argentina, Rossi kokoh dipuncak klasemen dengan 66 poin disusul Dovi kedua dengan 60 poin.

Hasil MOTOGP ARGENTINA 19 APRIL 2015

1. Valentino Rossi (Italy) Yamaha 41:35.644
2. Andrea Dovizioso (Italy) Ducati 41:41.329
3. Cal Crutchlow (Britain) Honda 41:43.942
4. Andrea Iannone (Italy) Ducati 41:43.996
5. Jorge Lorenzo (Spain) Yamaha 41:45.836
6. Bradley Smith (Britain) Yamaha 41:55.520
7. Aleix Espargaro (Spain) Suzuki 41:59.977
8. Pol Espargaro (Spain) Yamaha 42:03.314
9. Scott Redding (Britain) Honda 42:10.041
10. Maverick Vinales (Spain) Suzuki 42:10.452

 

Gallery kemenangan Rossi :

About street-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*