Wisata Kuliner Jogja

Jalur Alternatif Mudik 2016 di DIY

0

Jalur Alternatif

Arus Mudik Lebaran 2016 sebentar lagi akan memasuki masa puncaknya, khususnya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) , merupakan jalur mudik yang sangat padat. Untuk itu Polda DIY menyiapkan beberapa jalur alternatif Mudik Lebaran 2016 . Berikut beberapa jalur-jalur alternatif yang akan menuju ke Yogyakarta yang di keluarkan oleh Kabid Humas Polda DIY, disamping juga pengerahan personel sudah disiagakan di pintu-pintu masuk menuju DIY. Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti, juga mengatakan mereka juga ditempatkan di masing-masing penggalan jalan yang mengarahkan ke jalur alternatif.

Jalur Alternatif wilayah DIY :

  • Jalur alternatif pertama yaitu jalur dari Kulonprogo menuju Magelang. Jalur alternatif sepanjang 32 kilometer ini melintasi :
    Sentolo – Nanggulan – Moyudan – Minggir – Tempel – Muntilan – Magelang.
  • Jalur kedua sepanjang 55 kilometer disiapkan untuk menghubungkan Wates, Bantul, dan Kota Yogyakarta. Jalur tersebut melintasi Toyan Wates – Panjatan – Brosot – Srandakan – Pandak – Jalan Parangtritis – Ringroad Selatan – Yogyakarta.
  • Selanjutnya jalur ketiga yaitu dari Magelang menuju Solo sepanjang 30 Kilometer. Jalur melewati Tempel – Turi – Pakem – Ngemplak – Kalasan – Prambanan – Klaten.
  • Kemudian yang terakhir yakni jalur alternatif dari Yogyakarta menuju Wonosari.Jalur sepanjang 55 Kilometer ini melintasi Yogyakarta – Pleret – Imogiri – Panggang – Playen – Wonosari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.