Home / Info Mudik 2016 / Jalur Alternatif Mudik 2016 di DIY

Jalur Alternatif Mudik 2016 di DIY

Jalur Alternatif

Arus Mudik Lebaran 2016 sebentar lagi akan memasuki masa puncaknya, khususnya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) , merupakan jalur mudik yang sangat padat. Untuk itu Polda DIY menyiapkan beberapa jalur alternatif Mudik Lebaran 2016 . Berikut beberapa jalur-jalur alternatif yang akan menuju ke Yogyakarta yang di keluarkan oleh Kabid Humas Polda DIY, disamping juga pengerahan personel sudah disiagakan di pintu-pintu masuk menuju DIY. Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti, juga mengatakan mereka juga ditempatkan di masing-masing penggalan jalan yang mengarahkan ke jalur alternatif.

Jalur Alternatif wilayah DIY :

  • Jalur alternatif pertama yaitu jalur dari Kulonprogo menuju Magelang. Jalur alternatif sepanjang 32 kilometer ini melintasi :
    Sentolo – Nanggulan – Moyudan – Minggir – Tempel – Muntilan – Magelang.
  • Jalur kedua sepanjang 55 kilometer disiapkan untuk menghubungkan Wates, Bantul, dan Kota Yogyakarta. Jalur tersebut melintasi Toyan Wates – Panjatan – Brosot – Srandakan – Pandak – Jalan Parangtritis – Ringroad Selatan – Yogyakarta.
  • Selanjutnya jalur ketiga yaitu dari Magelang menuju Solo sepanjang 30 Kilometer. Jalur melewati Tempel – Turi – Pakem – Ngemplak – Kalasan – Prambanan – Klaten.
  • Kemudian yang terakhir yakni jalur alternatif dari Yogyakarta menuju Wonosari.Jalur sepanjang 55 Kilometer ini melintasi Yogyakarta – Pleret – Imogiri – Panggang – Playen – Wonosari.

About street-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*