Home / Uncategorized / Indonesia Gelar MotoGP Tahun 2017?

Indonesia Gelar MotoGP Tahun 2017?

11174804_898210276902315_8081276465647929684_n

Sudah lama sekali Indonesia tidak menggelar balapan motor paling bergengsi di Dunia “MotoGP” ,. Terakhir kali balap MotoGP menyambangi Indonesia adalah tahun 1997, kemudian terjadi krisis Moneter. Sejak krisis moneter itulah Sirkuit Sentul tak lagi menggelar balap motor paling bergengsi MotoGP.

Carmelo Espeleta yang saat itu bos Dorna dan sekarang pun jadi bos sangat menyayangkan terhentinya event mereka di Sentul dan berharap suatu waktu MotoGP akan kembali hadir di Indonesia. Maklum, doski juga didesak tim-tim elit agar Indonesia kembali masuk agenda karena negeri ini adalah pasar besar dalam blantika indusri dan pasar sepedamotor. Hingga tahun lalu, Direktur tim Yamaha Lin Jarvis maupun Team Principal Repsol Honda Livio Suppo masih rajin berkampanye agar Indonesia bisa menghelat MotoGP.

Kini peluang untuk menggelar MotoGP di tanah air kembali terbuka setelah Opa Carmelo Ezpeleta datang ke Indonesia dan bertemu dengan pihak IMI, Sentul, dan perwakilan pemerintah dari Kemenpora dan Kementerian Pariwisata pada 20 Mei malam di Jakarta.

Memang dal;am acara tersebut belum ada perjanjian Kontrak, namun setidaknya sudah ¬†terlihat upaya-upaya serius untuk menjadikan Sirkuit Sentul menjadi penyelenggara pada musim 2017. “Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan Indonesia. Kami berharap, Pemerintah bisa segera menindaklanjuti. Namun, kami sudah berjanji untuk bekerja keras sehingga ini terealisasi,” tambah pria berkebangsaan Spanyol ini.

Mari Dukung MotoGP Road to Indonesia

About street-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*