Home / Berita / Ford Indonesia Tutup

Ford Indonesia Tutup

Ford-logo

Berita mengejutkan datang dari Pabrikan Otomotif dunia Ford, Ford Motor Indonesia resmi menarik diri dari pasar otomotif di Indonesia. Ford akan berhenti beroperasi di Indonesia mulai paruh kedua tahun ini. Berita penutupan ini diketahui dari website Ford Indonesia (25/1/2016)

Berikut kutipan pengumuman penting dari FMI

Hari ini kami telah mengumumkan keputusan bisnis yang sulit untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford.

Kami ingin memastikan bahwa Anda dapat terus mengunjungi dealer Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru.

Kami berterimakasih atas minat, dukungan dan kesetiaan Anda terhadap merek Ford. Dan kami akan terus mengkomunikasikan perkembangan yang ada melalui website ini dalam melalui fase peralihan ini.

Apabila Anda ada pertanyaan, silakan menghubungi Ford Customer Service kami di 0807-1-90-9000

Hormat kami,
Bagus Susanto
Managing Director,
Ford Motor Indonesia

Yap , sangat disayangkan pabrikan sebesar Ford akhirnya mundur dari pasar Otomotif Indonesia. Ganasnya persaingan Industri otomotif , memaksa Ford menarik diri dari Indonesia.

Beberapa alasan yang membuat Ford mundur, paling terbesar adalah minimnya jumlah penjualan, sehingga dalam beberapa tahun terus merugi. Menurut data Gaikindo, wholesale Ford sepanjang 2015 mencapai angka 4.986 unit. Di Indonesia, mereka meniagakan Fiesta, EcoSport, Escape, Everest, dan Focus. Dari model tersebut, EcoSport berkontribusi paling besar dengan 2.713 unit.

Jumlah ini turun lebih dari 50 persen dibanding tahun sebelumnya. Pada 2014, Ford Indonesia berhasil menjual sebanyak 12.008 unit kendaraan. Semuanya didatangkan secara impor, sehingga rentan terhadap kondisi ekonomi global.

Untuk diketahui, para konsumen dapat tetap mengunjungi dealer Ford untuk layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan di tahun ini. Mereka mengatakan, saat ada pengaturan baru maka konsumen akan dihubungi.

About street-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*