Home / Berita / Cheick Tiote Meinggal – Mantan Gelandang Newcastle United

Cheick Tiote Meinggal – Mantan Gelandang Newcastle United

Eks gelandang Newcastle United asal Pantai Gading,Cheick Tiote, dikabarkan meninggal dunia dalam usia 30 tahun, setelah Kolaps saat latihan bersama tim di Beijing, Senin (5/6/2017).  Pemain asal Pantai Gading itu menghembuskan napas terakhir usai menjalani perawatan setelah sempat tak sadarkan diri.

“Ini merupakan duka mendalam, saya dapat mengonfirmasi bahwa Cheick Tiote meninggal dunia pada hari ini setelah sempat pingsan di tempat berlatih,” kata Emanuele Palladino.

“Kami tak bisa berbicara lebih banyak pada saat ini dan kami meminta privasi keluarganya untuk dihargai di masa sulit ini. Kami memohon doa Anda semua,” imbuhnya.

Tiote memulai karier profesionalnya di Liga Belgia bersama Anderlecht. Gelandang asal Pantai Gading itu kemudian sempat bermain di Liga Belanda bersama Roda JC dan Twente, hingga kemudian direkrut Newcastle pada 2010.

Dia sempat menjadi sosok penting di lini tengah Newcastle dalam beberapa musim kiprah The Magpies di Premier League. Saat Newcastle terdegradasi di musim lalu, Tiote ikut dengan tim sampai kemudian ditransfer ke Beijing Enterprises awal tahun ini. Total tujuh tahun dihabiskan dia bersama tim beralias The Magpies sebelum pindah ke China pada Februari 2017.

Dalam kurun tersebut, Tiote menjalani 156 pertandingan yang dihiasi satu gol dan sembilan assist.

sumber : detiksport

About street-admin