Pusat Infomasi Tempat Wisata Seru Terbaru di Indonesia, Jogja, Bandung, Malang, Bogor, Lombok, Lembang, Batu, Bali, Kuliner Unik, Kuliner Jogjakarta

BESOK, Tol Cipali Akan Berlakukan Sistem Satu Arah, Kapolres Majalengka Beri Imbauan Ini

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Sistem One Way Traffic (satu arah) akan diberlakukan di Tol Trans Jawa, Sabtu (21/12/2019) mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

“Libur Natal tahun ini, besok direncanakan oleh Bapak Kakorlantas untuk menyiapkan one way sistem dari KM 70 Gate Tol Cikatama sampai dengan KM KM 414 Gate Tol Kalikangkung,” ujar Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, Jumat (19/12/2019).

• WANITA di Probolinggo Injak Kemaluan Sang Suami hingga Pingsan saat Cekcok, Ini Penyebabnya

Menurutnya, sistem tersebut diberlakukan untuk memperlancar dalam perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2020.

Apalagi, libur sekolah sudah resmi dilaksanakan hari ini mengingat pembagian rapor sudah dilakukan di setiap sekolah.

• AUREL Hermansyah Blak-blakan Soal Hubungannya Dengan Atta Halilintar, Bakal Nikah 2020?

• ZODIAK BESOK Sabtu 21 Desember 2019: Aries Sangat Percaya Diri, Cancer Hati-hati Buat Keputusan

“Nanti masyarakat karena sudah memasuki hari libur, baik anak-anak SMP, SMA maupun SD sudah melaksanakan libur. Hari ini sudah pengambilan rapor bahkan besok yang mau berlibur ke luar Jakarta bisa melakukan libur dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB di Tol Trans Jawa tersebut,” ucap dia.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa diberlakukannya sistem One Way tersebut untuk mengurai kemacetan atas dampak dari penyempitan jalan di Tol Cikampek.

• VIRAL Aksi Driver Ojol Dorong Motor Terjang Banjir Saat Penumpangnya Tetap Duduk

Disampaikan dia, bahwa di Tol tersebut memiliki tujuh jalur dan jika memasuki ruas Tol Cipali akan menjadi dua jalur.

“Ya ini tentunya dari yang saya sampaikan, bahwa dari Tol Cikampek yang memiliki tujuh jalur ini. Kemudian memasuki Tol Cipali kan tinggal dua jalur, artinya ditambah menjadi empat jalur supaya mempercepat arus lalu linta dari Jakarta menuju Jawa Tengah,” kata Kapolres.

AKBP Mariyono mengimbau bahwa dalam melakukan perjalanan di musim penghujan ini, pengendara agar selalu mengecek rem dan ban kendaraan para pengguna jalan.

Selain itu, jaga jarak dengan pengendara lain dan kurangi kecepatan kendaraan menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam berkendara.

• PENAMPAKAN Kamar Mewah Setya Novanto di Lapas Sukamiskin, Ada Kitchen Set dan Kasur

“Tips aman juga kami sampaikan, bahwa pastikan lampu kendaraan mental dan gunakan jas hujan standar untuk kendaraan roda dua,” ujarnya.

Penulis: Eki Yulianto

Editor: Mutiara Suci Erlanti

Source

0Shares

Leave A Reply

Your email address will not be published.