15 Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Paling Seru

6. Tebing Breksi

Tebing Breksi yang terletak di Pedukuhan Nglengkong, Groyokan Sambirejo, Prambanan ini menawarkan spot foto yang keren dan unik. Anda akan menemukan bongkahan bebatuan yang sebagian sengaja dipahat dengan ukiran yang cantik. Salah satunya adalah pahatan berbentuk wayang yang cocok sekali dijadikan sebagai latar untuk berfoto.

Bila dilihat secara sekilas, Bebatuan di Taman Tebing Breksi hampir mirip sengan Brown Canyon ikonnya wisata Semarang dan Green Canyon yang lagi ngetrend sebagai tempat wisata baru di Pangandaran. Perbedaannya mungkin terletak pada warna batuannya yang berwarna keabu-abuan.

Tak hanya bentuk bebatuannya yang indah, pemandangan di puncak tebing juga sangatlah menawan. Begitu sampai di puncak, Anda akan bisa melihat keindahan Candi Ijo dan Candi Ratu Boko berlatar Gunung Merapi hingga Merbabu. Di Kaki Tebing Breksi terdapat Tlatar Seneng yang digunakan sebagai tempat pertunjukan.

Karena di sekitar Taman Tebing Breksi tidak ada pohon sama sekali, maka bagi sobat traveler yang akan berkunjung kesini sebaiknya membawa topi, payung, dan sunblock. Bila Anda tak kuat panas, Anda bisa datang ke tebing ini ketika sore menjelang malam.

7. The World Landmarks – Merapi Park Yogyakarta

Ingin keliling dunia tapi gak punya uang? Datang saja ke The World Landmarks Merapi Park Kaliurang, di sini Anda akan bisa merasakan sensasi keliling dunia dalam sehari. Berbagai miniatur landmark negara-negara dunia bisa Anda temukan, dari mulai kincir angin khas Belanda, Menara Pisa Italia, Menara Eiffel Paris, Patung Liberty USA, Big Ben London hingga Hotel Burj Dubai.

Selain spot foto instagramable tersebut, tersedia juga wahana Cowboy Town / Indian Village, Kids Water Park, dan playground / taman bermain anak. Jika lapar atau haus, Anda bisa mampir ke Resto Leyeh-Leyeh dengan menu makanan tradisional. Harga tiket masuk ke Merapi Park cukup murah, sekitar 15 – 20 ribu rupiah per orang.

Lokasi / Alamat : Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Depan Museum Merapi)
Jam Buka : Pukul 09.00 – 16.30 WIB

8. Jogja Airport Resto

Liburan ke Kota Yogyakarta dan sekitarnya, tentu belum lengkap tanpa mencicipi sajian kulinernya bukan? Nah, ada neh satu tempat makan enak kekinian yang lagi hits benget, namanya Jogja Airport Resto. Sesuai namanya, resto ini menawarkan konsep makan di dalam sebuah pesawat asli.

Setiap pengunjung akan merasakan seolah-olah akan naik pesawat di bandara sungguhan, mulai dari scan x-ray barang bawaan di pintu masuk, menunggu nomor penerbangan boarding dan landing. Tapi, tidak terbang beneran ya gaes, boarding di sini artinya sudah boleh makan di pesawat dan landing diartikan sebagai waktu makan Anda telah habis.

Fasilitas resto ini terbilang lengkap, terdapat dua pesawat, lounge, playground, taman, spot selfi, live music, mushola dan lahan parkir yang luas. Kabarnya seh, akan ada tambahan konsep wisata lagi berupa old city (kota tua dengan mobil-mobil tua).

Tak ada tiket masuk, Anda hanya akan dikenakan harga makanan yang dipesan dengan menu tradisional atau pun western. Estimasi harga sekitar 320 ribu rupiah untuk 8 orang.

Lokasi / Alamat : Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 10.00 – 22.00 WIB

9. Ice Cream World Jogja

Aktivitas berbagi foto di media sosial nampaknya masih digemari oleh para traveler muda. Tak ayal, banyak sekali destinasi wisata selfie yang bermunculan di berbagai kota, termasuk Yogyakarta. Setelah De Mata Trick Eye Museum dan Upside Down World, kini hadir Ice Cream World Jogja.

Tempat wisata baru ini sebenarnya sebuah cafe dengan menu es krim dan gelato, namun di dalamnya terdapat berbagai spot foto keren. Ada sekitar 11 spot yang bisa dijelajahi bertema es krim, seperti ice cream Singapura, Kit Kat, Oreo, Pool Time Marshmellow, Ginger, Poky, Banana, Gold, dan Alice In Wonderland.

Untuk harga tiket masuknya lumayan mahal sekitar 80 ribu rupiah (dewasa) dan 40 ribu rupiah (anak-anak). Tapi, jika Anda punya KTP Jogja, hanya dikenakan tarif masuk 50 ribu rupiah. Fasilitasnya cukup lengkap, tersedia toilet, wastafel, ruang make up, area parkir, dan mushola.

Lokasi / Alamat : Jl. Solo km. 11 no. 31, Cupuwatu I, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 10.00 – 21.00 WIB

10. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma EduparkSindu Kusuma Edupark (Foto : travel.detik.com dilansir dari facebook)

Selain objek wisata alam yang indah, Yogyakarta juga punya taman rekreasi yang baru dibuka di akhir tahun 2014 lalu. Terletak di Jalan Magelang Km 2, tepatnya berada di Sinduadi, Mlati, Sleman, hadir Sindu Kusuma Edupark.

Tidak jauh berbeda dengan taman rekreasi pada umumnya, Sindu Kusuma Edupark juga memiliki berbagai variasi wahana hiburan sekaligus belajar. Beberapa contoh wahananya seperti bianglala, sepeda terbang dan segway, semacam kendaraan listrik beroda dua.

Untuk hari biasa, tiket masuknya adalah Rp 15 ribu, dan Rp 50 ribu untuk weekend. Selain tiket masuk, pengunjung juga harus membayar untuk mencoba setiap wahana yang ada. Sindu Kusuma Edupark merupakan salah satu tempat wisata di Jogja terbaru yang wajib dikunjungi.

11. Desa Kedung Miri

Jembatan Gantung Desa Kedung Miri (Foto : travel.detik.com)

Bagi Anda yang sedang mencari desa wisata di Jogja yang bagus dan menarik, coba deh sekali-kali datang ke Desa Kedung Miri. Alamat dan lokasi-nya terletak di Kelurahan Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Tempat wisata di Jogja terbaru ini menyajikan pemandangan perbukitan hijau nan indah, barisan pohon asri dan Sungai Oyo yang cantik. Satu yang paling menarik dan keren adalah jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Jembatan ini berada tepat di atas Sungai Oyo. Jangan hanya melewatinya, foto-foto di sini pun wajib!

Meski berstatus desa wisata, namun tak ada pungutan biaya jika ingin masuk ke sini. Gratis! Cocok banget bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata di Jogja yang murah. Suasana desa ini akan membuat Anda jatuh cinta dan tak mau lekas pulang. Anda pun bisa homestay di rumah penduduk atau minta izin untuk membangun kemah. Asyik!

12. Pantai Ngandong

Pantai Ngandong (Foto : wisataloka.com)

Liburan ke Yogyakarta tentu belum lengkap tanpa mengunjungi aneka tempat wisata pantai di Jogja yang indah dan eksotis. Pesona pantai di Jogja khususnya Kabupaten Gunungkidul, memang tidak ada habisnya.

Selain Pantai Indrayanti atau Sundak yang sudah populer, ada Pantai Ngandong yang indah namun belum terlalu terkenal dan jarang dikunjungi. Ciri khas utama pantai ini terletak pada airnya yang sangat jernih.

Saking jernihnya, traveler bisa melihat dasar laut di tepi pantai tanpa perlu menyelam. Ikan dan karang yang berada di dalam laut pun bisa terlihat dengan jelas oleh mata telanjang.

Secara letak, Pantai Ngandong berada di samping Pantai Sundak yang populer. Pasir di pantai ini juga putih dan tak kotor oleh sampah. Pastinya membuat wisatawan betah untuk berlama-lama santai di Pantai Ngandong.

13. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor (Foto : hipwee.com)

Tak usah jauh-jauh ke Bali atau Lombok untuk snorkeling. Di Jogja juga ada kok pantai yang asyik buat snorkeling. Pantai Nglambor namanya. Tempat wisata di Jogja terbaru ini tidak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang sudah terkenal.

Berbeda dengan pantai selatan pada umumnya yang berombak, Pantai Nglambor memiliki ombak yang tenang dan berair dangkal. Sehingga cocok untuk berenang maupun snorkeling. Berbentuk seperti teluk dan diapit oleh dua bukit, pemandangan di Pantai Nglambor begitu indah dan mempesona.

Letaknya yang terhimpit Pantai Siung dan Pantai Jogan, juga membuat Pantai Nglambor seakan tersembunyi. Untuk mencapainya, Anda harus memarkirkan kendaraan sedikit jauh dari pantai. Dari tepi jalan, dilanjutkan dengan berjalan kaki meelewati ladang kacang dan deretan pepohonan sebelum sampai di Pantai Nglambor.

14. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal adalah salah satu pantai pasir putih di Jogja terbaru yang indah (Foto : pasirpantai.com)

Satu lagi pantai di Gunung Kidul Jogja terbaru yang cantik, keren, dan ekosotis. Pantai Pok Tunggal namanya. Pantai ini termasuk tempat wisata di Jogja terbaru yang menarik karena memiliki pemandangan pantai yang landai dengan pasir putih yang dapat digunakan untuk kegiatan oleh raga pantai seperti volley pantai, treking tebing, sunset, makan malam romantis di tepi pantai.

Para wisatawan dapat menginap di pantai dengan tenda – tenda yang sudah disediakan. Pihak pengelola pantai poktunggal gunung kidul sengaja tidak membangun bangunan untuk penginapan dengan alasan agar para wisatawan yang bermalam di pantai ini memggunakan tenda agar menyatu dengan alam.

Menikmati keindahan pantai ini tidak lengkap bila tidak menunggu waktu menyaksikan matahari tenggelam unktuk menikmati keindahan sunsetnya. Oya, alamat dan lokasi Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga tiket masuk-nya sebesar 10.000 rupiah. Tarif sewa tenda dome Rp.60.000,- dan sewa payung pantai Rp.20.000,-. Fasilitas yang ada di pantai ini antara lain berupa parkir, kamar mandi, wc, warung kecil, dan mushola.

15. Hutan Pinus Pengger

Belakangan ini wisata hutan pinus memang sedang digemari oleh masyarakat entah tua muda, mahasiswa pelajar. Searching saja di Google Hutan Pinus nah muncul hutan pinus mangunan, Kragilan di Magelang yang sempat booming dan menjadi destinasi favorit di Magelang. Kini dekat objek wisata Hutan Pinus Mangunan ada lagi nih yang gak kalah bagusnya yaitu Hutan Pinus Pengger, yang berada di Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Objek wisata alam ini masih baru, Dikatakan baru karena Pinus Pengger resmi dibuka pada 7 April 2016 lalu. Hampir sama seperti Hutan Pinus Mangunan, wisata alam ini juga menawarkan panorama alam hutan pinus yang masih sangat sejuk.Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger murah Lho cuma Rp2.500/orang, parkir Mobil Rp5.000

Leave A Reply

Your email address will not be published.