Home / Wisata Indonesia / 10 Tempat Wisata Alam yang Bagus di Malang

10 Tempat Wisata Alam yang Bagus di Malang

Mendengar kata Malang, pasti yang kebayang udara sejuk dan segar nuansa pegunungan , terus kampus Universitas Brawijaya Malang, UMM . Nah kali ini jogjastreet akan mengulas berbagai Tempat Wisata alam di Malang banyak yang memikat para Wisatawan, baik domestik maupun Mancanegara. Bagi yang mau liburan ke Malang, Jogjastreet membantu anda memilih Destinasi Wisata alam di Malang yang lagi NgeHit dan super seru . Yuk simak, apa aja 10 Tempat Wisata alam di Malang :

  1. Air Terjun Banyu Anjlok – Pantai Banyu Anjlok

    pantai banyu anjlok malangMencari keindahan yang tersembunyi di Malang, Jawa Timur, mata Anda akan tertuju pada keindahan air terjun Banyu Anjlok. Air terjun yang menjulang tinggi dengan debit air yang deras siap membawa setiap pengunjung ingin merasakan kesegaran air terjun. Asal mula dinamakan Pantai Banyu Anjlok orang-orang menyebutnya demikian. Dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai air jatuh. Karena memang disini terdapat air terjun yang berada di bibir pantai. Tempatnya pun jauh dari pemukiman warga sehingga tetap terjaga keasliannya dari tangan-tangan jahil manusia.Untuk menuju ke lokasi air terjun tersebut, pengunjung harus melewati Pantai Lenggoksono yang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan menggunakan perahu.

    Para wisatawan sengaja berkunjung ke air terjun ini lantaran penasaran dengan air terjun yang ramai diperbincangkan netizen di media sosial.

  2. Omah Kayu Malang

    Alamat Omah Kayu Malang
    Sesuai dengan nama dan tagline-nya Omah Kayu ‘Not Just Tree House’, Omah Kayu bukan hanya sekedar sebuah rumah (Omah) yang terbuat dari kayu, akan tetapi ada hal lainnya yang membuatnya bukan hanya sekedar rumah kayu.

    Lokasi, tata letak dan bahan untuk membangun Omah Kayu ini bisa dibilang sebagai daya tarik utama dari Omah Kayu. Lokasinya yang berada di lereng bukit dan terletak diantara pepohonan membuatnya terlihat cukup unik. Ditambah lagi bahan kayu yang digunakan untuk membangun Omah Kayu ini selalu berhasil membuat para pengunjung untuk berfoto dengan latar objek wisata pemandangan alam favorit di Kota Batu ini

  3. Kebun Teh Wonosari Malang

    kebun-teh-malang
    Kebun Teh Wonosari Lawang menjadi alternatif wisata puncak bagi masyarakat Jawa Timur yang tidak ingin pergi jauh jauh ke Bogor. Wisata di Wonosari ini tidak kalah dengan wisata puncak di Bogor, mungkin hanya kalah popularitas saja.

    Suasana di sekitar kebun sangat sejuk ditambah dengan hamparan luas kebun teh yang tampak hijau membuat setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini merasa betah dan ingin berlama lama. Bahkan, tidak sedikit dari wisatawan yang memutuskan untuk menginap.

  4. Air Terjun Coban Pelangi

    Air Terjun Coban Pelangi Malang
    Air terjun Coban Pelangi terletak di kawasan Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Dinamakan Coban Pelangi karena air terjun ini sering membiaskan warna pelangi.

    Objek wisata alam Malang ini merupakan salah satu wanawisata yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang, dan dikelilingi oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN BTS). Air terjun ini berada di ketinggian 1299,5 m di kaki Gunung Semeru. Suhu udara di kawasan ini berkisar antara 19 – 23 derajat Celcius.

    Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke air terjun Coban Pelangi adalah di pagi hari. Saat pagi, kabut yang lembut sering muncul di sekitar coban setelah lewat dari tengah hari. Segarnya embun pagi hari juga sangat sejuk dan sayang untuk dilewatkan. Oya, pada musim penghujan pihak pengelola sering membatasi kunjungan hingga pukul 16.00 saja.

    Baca Juga : Tempat Nongkrong Seru di Seturan Jogja

  5. Air Terjun Coban Sewu

    Ada dua coban sewu yang eksotis, untuk Air Terjun Coban Sewu yang satu ini terletak di Dusun Tretes, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Sedangkan yang satunya adalah Coban Sewu di perbatasan Malang-Lumajang yang mungkin akan diulas lain kali. Air Terjun Coban Sewu Pujon ini berada sekitar 100 m dari jalan raya yang menghubungkan kota Batu dengan Kediri. Curug ini juga sering disebut Air Terjun Grojogan Sewu oleh masyarakat Malang.

    Kondisi Air Terjun Coban Sewu sangat asri dan terawat. Air sungai yang mengalir, bebatuan sungai dan panorama sekitar yang menawan akan membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di sana. Hamparan sawah nan hijau dan suara gemuruh air terjun yang menyejukkan membuat tempat wisata di Malang ini layak untuk dikunjungi. Untuk memasuki lokasi wisata air terjun ini, pengunjung tidak dipungut biaya masuk.

About street-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*